Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.
Home » » DASAR PENGETRAPAN "BIRROSUL"

DASAR PENGETRAPAN "BIRROSUL"


DASAR PENGETRAPAN "BIRROSUL"

Penerapannya seperti BILLAH keterangan di muka, akan tetapi tidak mutlak. Dan menyeluruh seperti BILLAH, melainkan terbatas dalam soal – soal yang tidak dilarang oleh Alloh wa Rosulihi SAW. Jadi dalam segala hal apapun, segala gerak – gerik kita lahir batin, asal bukan hal yang dilarang, oleh Alloh wa Rosulihi SAW. Disamping sadar Billah kita supaya merasa bahwa semuanya itu mendapat jasa dari Rosulullooh SAW ( BIRROSUL )

DASAR / DALIL BIRROSUL
(1) “ Dan tidaklah Aku Mengutus Engkau Muhammad melainkan Rohmat bagi seluruh alam “ ( QS : Al – Anbiya’ – 107 )
(2) “Dan kamu sekalian sudah berada di tepi jurang neraka kehancuran, kemudian Allah SWT menyelamatkan kamu sekalian dari padanya”{dengan diutusnya Rosulullah) {QS.: Ali’ Imron – 103)
(3) “ Sesungguhnya sebaik-baiknya hadits adalah, Kitabullah , dan sebaik-bainya petunjuk adalah petunjunya Muhammad SAW “.
(4) “ …. Dan sesungguhnya Engkau Muhammad benar-benar dapat memberi petunjuk kearah jalan yang lurus “. (Q : surat (42) Asy – Syuro ayat 52 )
Ini bidang syariat. Adapun dalam bidang haqiqotnya disebutkan di sebutkan dalam ayat yang lain :
(5) “ Sesungguhnya Engkau Muhammad Engkau tidak dapat memberi petunjuk kepada orang yang Engkau sayangi, tetapi Alloh yang memberikan petunjuk kepada orang yang Ia kehendak i”.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gytha Ravik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
blog serba tersedia